HR SERIES: K3 IS A MUST

Armstrong World Industries adalah perusahaan  yang memproduksi lantai, langit-langit dan lemari. Perusahaan yang didirikan pada tahun 1913 ini berpusat di Lancaster , Amerika serikat. 11.000 karyawannya tersebar pada 36 pabrik yang tersebar di seluruh dunia. Hampir satu abad sejak didirikannya, perusahaan ini tercatat dari laporan laporannya bahwa mereka telah sukses menjaga keselamatan dan kesehatan kerja para karyawannya.
Berikut ini adalah poin poin mengenai kondisi Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) di perusahaan tersebut :
• Perusahaan memiliki filosofi secara umum bahwa cedera/ kematian akibat kecelakaan kerja adalah sesuatu yang tidak dapat diterima (dan harus dihindari) dan setiap karyawan yang bekerja berhak untuk tetap sehat dan selamat selama bekerja.
• Pihak manajemen berdedikasi terhadap proses produksi yang aman melalui tindakan yang fokus pada risk assessments, risk, reduction, root cause analyses untuk semua kecelakaan yang tercatat, risk control and elimination, dan lain lain.
• Contoh dedikasi pihak manajemen untuk proses produksi yang aman adalah: semua fasilitas pabrik harus sudah direncanakan, dan dianggarkan untuk dilakukan pemeliharaan secara rutin, risk assessments dan risk reduction; setiap kecelakaan kerja harus direview dan diselidiki; perusahaan selalu melakukan proses audit K3 pada seluruh cabang perusahaannya di seluruh dunia, fasilitas pabrik dikondisikan berdasarkan behavior-based safety, dll.
• "Safety adalah nilai inti organisasi perusahaan. Safety Culture kami dibangun atas tiga pilar yaitu safety leadership yang kuat, akuntabilitas di semua level dan sistem K3 yang efektif. " (Steve Pfeiffenberger, vice president of environmental, health and safety)
• Filososfi khusus tentang Safety dari pendiri perusahaan, Thomas Armstrong, yaitu: Kecelakaan kerja dan gangguan kesehatan akibat kerja dapat dicegah; Secara logis, paparan yang terjadi pada proses produksi dapat dicegah dengan penjagaan yang ketat; Safety memberikan suatu nilai pada karyawan, konsumen dan para pemegang saham; Pihak manajemen bertanggungjawab terhadap tersedianya lingkungan kerja yang aman dan sehat bagi para karyawan; Safety adalah priorotas utama diatas kualitas dan produktivitas.
• Para manager dan supervisor adalah pihak yang paling berwenang untuk menyediakan lingkungan kerja yang aman dan sehat serta memastikan bahwa setiap karyawan sudah diberikan pengetahuan, keahlian dan alat terkait keselamatan kerja.
• "Safety adalah ketiadaaan dari suatu resiko lebih daripada ketiadaaan terhadap suatu kecelakaan kerja.  Tujuan utama perusahaan adalah menciptakan lingkungan kerja dimana kecelakaan kerja (diusahakan) tidak akan pernah terjadi.  Secara berkelanjutan, kami terus melakukan pengurangan resiko pada proses produksi untuk mencapai angka kecelakaan kerja nihil. Pada akhirnya, semua upaya itu adalah untuk membuat setiap karyawan pulang kepada keluarga mereka di rumah dengan selamat " (Steve Pfeiffenberger, vice president of environmental, health and safety

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.