Profile Prodi

Profil Prodi Manajemen

profilePada tanggal 20 Pebruari 1981 didirikan Yayasan Pawiyatan Gita Patria sebagai Badan Hukum Pembina PTS yang didirikan dengan akte notaris R. Soebiono No. 167. Yayasan ini kemudian mendirikan PTS yang diberi nama Universitas Narotama. Susunan pengurus Yayasan terakhir diubah dengan Akte Notaris No. 2, tanggal 10 Mei 2002.
Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Narotama Surabaya ini berdiri pada tahun 1983, dengan SK Mendikbud RI No. 030/O/1983 tanggal 5 Januari 1982. Pada tahun 1986 Program studi Manajemen memperoleh status terdaftar berdasarkan SK Mendikbud RI Nomor 0395/O/1986 tertanggal 23 Mei 1986. Pada tahun 1992 memperoleh status diakui berdasarkan SK. Dirjen Dikti Nomor 138/DIKTI/Kep/ Tahun 1992 tertanggal 28 April 1992, Pada tahun 1998 Program Studi Manajemen Universitas Narotama memperoleh status Terakreditasi berdasarkan SK Nomor 002/BAN-PT/Ak II/XII/1998 tanggal 22 Desember 1998, kemudian dilakukan pembaharuan Status akreditasi Program Studi Manajemen pada tahun 2002, berdasarkan SK BAN-PT No. 009/BAN-PT/Ak-V/S1/V/2002 tanggal 20 Mei 2002, dengan nilai A. Status akreditasi ini didukung dengan perpanjangan ijin penyelenggaraan program studi dari DIKTI, berdasarkan SK No. 3657/D/T/2003 tertanggal 13 November 2003.
Berdasarkan SK BAN-PT : 032/BAN-PT/Ak-X/S1/2008 tertanggal 12 Januari 2008 Peringkat (Nilai) Akreditasi Terakhir B, serta perpanjangan izin operasional Nomor SK : 8110/D/T/K-VII/2011 tertanggal 1 Agustus 2011

Visi Program Studi Manajemen
Sejalan dengan Visi Universitas Narotama, Visi Program Studi Manajemen adalah :
“ Menjadi Program Studi manajemen yang modern dan bermutu pada bidang manajemen pemasaran, sumberdaya manusia dan keuangan pada tahun 2025. “

Misi Program Studi Manajemen
merupakan penjabaran dari Misi Universitas Narotama, dan Misi Fakultas Ekonomi yaitu :
1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran yang modern dan bermutu dibidang manajemen yang mampu menghasilkan lulusan berdaya saing dibidang sumberdaya manusia, pemasaran, dan keuangan dan memiliki wawasan global dan rasa cinta tanah air.
2. Menyelenggarakan penelitian modern dan bermutu dibidang manajemen sumberdaya manusia, pemasaran, dan keuangan, khususnya pada sektor usaha kecil dan menengah.
3. Menyelenggarakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat modern dan bermutu melalui hasil kajian dan produk ilmu manajemen terapan pada bidang sumberdaya manusia, pemasaran, dan keuangan, khususnya bagi usaha kecil menengah.